Renungan seorang istri

Renungan Kasih sayang

Kisah nyata yang baru terungkap.dicerita kembali pada awal tahun.

Kehidupan pernikahan kami awalnya baik2 saja menurutku. Meskipun menjelang pernikahan selalu terjadi konflik, tapi setelah menikah Mario tampak baik dan lebih menuruti apa mauku.Kami tidak pernah bertengkar hebat, kalau marah dia cenderung diam dan pergi kekantornya bekerja sampai subuh, baru pulang kerumah, mandi, kemudian mengantar anak kami sekolah. Tidurnya sangat sedikit, makannya pun sedikit. Aku pikir dia workaholic.Dia menciumku maksimal 2x sehari, pagi menjelang kerja, dan saat dia pulang kerja, itupun kalau aku masih bangun. Karena waktu pacaran dia tidak pernah romantis, aku pikir, memang dia tidak romantis, dan tidak memerlukan hal2 seperti itu sebagai ungkapan sayang.Kami jarang ngobrol sampai malam, kami jarang pergi nonton berdua, bahkan makan berdua diluarpun hampir tidak pernah. Kalau kami makan di meja makan berdua, kami asyik sendiri dengan sendok garpu kami, bukan obrolan yang terdengar, hanya denting piring yang beradu dengan sendok garpu.Kalau hari libur, dia lebih sering hanya tiduran dikamar, atau main dengan anak2 kami, dia jarang sekali tertawa lepas. Karena dia sangat pendiam, aku menyangka dia memang tidak suka tertawa lepas.Aku mengira rumah tangga kami baik2 saja selama 8 tahun pernikahan kami. Sampai suatu ketika, disuatu hari yang terik, saat itu suamiku tergolek sakit di rumah sakit, karena jarang makan, dan sering jajan di kantornya, dibanding makan dirumah, dia kena typhoid, dan harus dirawat di RS, karena sampai terjadi perforasi di ususnya. Pada saat dia masih di ICU, seorang perempuan datang menjenguknya. Dia memperkenalkan diri, bernama meisha, temannya Mario saat dulu kuliah. Meisha tidak secantik aku, dia begitu sederhana, tapi aku tidak pernah melihat mata yang begitu cantik seperti yang dia miliki. Matanya bersinar indah, penuh kehangatan dan penuh cinta, ketika dia berbicara, seakan2 waktu berhenti berputar dan terpana dengan kalimat2nya yang ringan dan penuh pesona. Setiap orang, laki2 maupun perempuan bahkan mungkin serangga yang lewat, akan jatuh cinta begitu mendengar dia bercerita. Meisha tidak pernah kenal dekat dengan Mario selama mereka kuliah dulu, Meisha bercerita Mario sangat pendiam, sehingga jarang punya teman yang akrab. 5 bulan lalu mereka bertemu, karena ada pekerjaan kantor mereka yang mempertemukan mereka. Meisha yang bekerja di advertising akhirnya bertemu dengan Mario yang sedang membuat iklan untuk perusahaan tempatnya bekerja.Aku mulai mengingat2 5 bulan lalu ada perubahan yang cukup drastis pada Mario, setiap mau pergi kerja, dia tersenyum manis padaku, dan dalam sehari bisa menciumku lebih dari 3x. Dia membelikan aku parfum baru, dan mulai sering tertawa lepas.. Tapi di saat lain, dia sering termenung didepan komputernya. Atau termenung memegang Hp-nya. Kalau aku tanya, dia bilang, ada pekerjaan yang membingungkan.Suatu saat Meisha pernah datang pada saat Mario sakit dan masih dirawat di RS. Aku sedang memegang sepiring nasi beserta lauknya dengan wajah kesal, karena Mario tidak juga mau aku suapi. Meisha masuk kamar, dan menyapa dengan suara riangnya.” Hai Rima, kenapa dengan anak sulungmu yang nomor satu ini ? tidak mau makan juga? uhh… dasar anak nakal, sini piringnya, ” lalu dia terus mengajak Mario bercerita sambil menyuapi Mario, tiba2 saja sepiring nasi itu sudah habis ditangannya. Dan….aku tidak pernah melihat tatapan penuh cinta yang terpancar dari mata suamiku, seperti siang itu, tidak pernah seumur hidupku yang aku lalui bersamanya, tidak pernah sedetikpun !Hatiku terasa sakit, lebih sakit dari ketika dia membalikkan tubuhnya membelakangi aku saat aku memeluknya dan berharap dia mencumbuku. Lebih sakit dari rasa sakit setelah operasi caesar ketika aku melahirkan anaknya. Lebih sakit dari rasa sakit, ketika dia tidak mau memakan masakan yang aku buat dengan susah payah. Lebih sakit daripada sakit ketika dia tidak pulang kerumah saat ulang tahun perkawinan kami kemarin. Lebih sakit dari rasa sakit ketika dia lebih suka mencumbu komputernya dibanding aku.Tapi aku tidak pernah bisa marah setiap melihat perempuan itu. Meisha begitu manis, dia bisa hadir tiba2, membawakan donat buat anak2, dan membawakan ekrol kesukaanku. Dia mengajakku jalan2, kadang mengajakku nonton. kali lain, dia datang bersama suami dan ke-2 anaknya yang lucu2.Aku tidak pernah bertanya, apakah suamiku mencintai perempuan berhati bidadari itu? Karena tanpa bertanya pun aku sudah tahu, apa yang bergejolak di hatinya.Suatu sore, mendung begitu menyelimuti Jakarta , aku tidak pernah menyangka, hatikupun akan mendung, bahkan gerimis kemudian.Anak sulungku, seorang anak perempuan cantik berusia 7 tahun, rambutnya keriting ikal dan cerdasnya sama seperti ayahnya. Dia berhasil membuka password email Papa nya, dan memanggilku, ” Mama, mau lihat surat papa buat tante Meisha ?” Aku tertegun memandangnya, dan membaca surat elektronik itu,

Dear
Meisha,Kehadiranmu bagai beribu bintang gemerlap yang mengisi seluruh relung hatiku, aku tidak pernah merasakan jatuh cinta seperti ini, bahkan pada Rima. Aku mencintai Rima karena kondisi yang mengharuskan aku mencintainya, karena dia ibu dari anak2ku.Ketika aku menikahinya, aku tetap tidak tahu apakah aku sungguh2 mencintainya. Tidak ada perasaan bergetar seperti ketika aku memandangmu, tidak ada perasaan rindu yang tidak pernah padam ketika aku tidak menjumpainya. Aku hanya tidak ingin menyakiti perasaannya. Ketika konflik2 terjadi saat kami pacaran dulu, aku sebenarnya kecewa, tapi aku tidak sanggup mengatakan padanya bahwa dia bukanlah perempuan yang aku cari untuk mengisi kekosongan hatiku. Hatiku tetap terasa hampa, meskipun aku menikahinya.Aku tidak tahu, bagaimana caranya menumbuhkan cinta untuknya, seperti ketika cinta untukmu tumbuh secara alami, seperti pohon2 beringin yang tumbuh kokoh tanpa pernah mendapat siraman dari pemiliknya. Seperti pepohonan di hutan2 belantara yang tidak pernah minta disirami, namun tumbuh dengan lebat secara alami. Itu yang aku rasakan.Aku tidak akan pernah bisa memilikimu, karena kau sudah menjadi milik orang lain dan aku adalah laki2 yang sangat memegang komitmen pernikahan kami. Meskipun hatiku terasa hampa, itu tidaklah mengapa, asal aku bisa melihat Rima bahagia dan tertawa, dia bisa mendapatkan segala yang dia inginkan selama aku mampu. Dia boleh mendapatkan seluruh hartaku dan tubuhku, tapi tidak jiwaku dan cintaku, yang hanya aku berikan untukmu. Meskipun ada tembok yang menghalangi kita, aku hanya berharap bahwa engkau mengerti,
you are the only one in my heart.

Mataku terasa panas. Jelita, anak sulungku memelukku erat. Meskipun baru berusia 7 tahun, dia adalah malaikat jelitaku yang sangat mengerti dan menyayangiku.Suamiku tidak pernah mencintaiku. Dia tidak pernah bahagia bersamaku. Dia mencintai perempuan lain.Aku mengumpulkan kekuatanku. Sejak itu, aku menulis surat hampir setiap hari untuk suamiku. Surat itu aku simpan di amplop, dan aku letakkan di lemari bajuku, tidak pernah aku berikan untuknya.Mobil yang dia berikan untukku aku kembalikan padanya. Aku mengumpulkan tabunganku yang kusimpan dari sisa2 uang belanja, lalu aku belikan motor untuk mengantar dan menjemput anak2ku. Mario merasa heran, karena aku tidak pernah lagi bermanja dan minta dibelikan bermacam2 merek tas dan baju. Aku terpuruk dalam kehancuranku. Aku dulu memintanya menikahiku karena aku malu terlalu lama pacaran, sedangkan teman2ku sudah menikah semua. Ternyata dia memang tidak pernah menginginkan aku menjadi istrinya.Betapa tidak berharganya aku. Tidakkah dia tahu, bahwa aku juga seorang perempuan yang berhak mendapatkan kasih sayang dari suaminya ? Kenapa dia tidak mengatakan saja, bahwa dia tidak mencintai aku dan tidak menginginkan aku ? Itu lebih aku hargai daripada dia cuma diam dan mengangguk dan melamarku lalu menikahiku. Betapa malangnya nasibku.Mario terus menerus sakit2an, dan aku tetap merawatnya dengan setia. Biarlah dia mencintai perempuan itu terus di dalam hatinya. Dengan pura2 tidak tahu, aku sudah membuatnya bahagia dengan mencintai perempuan itu. Kebahagiaan Mario adalah kebahagiaanku juga, karena aku akan selalu mencintainya.Setahun kemudian… Meisha membuka amplop surat2 itu dengan air mata berlinang. Tanah pemakaman itu masih basah merah dan masih dipenuhi bunga.Mario, suamiku….Aku tidak pernah menyangka pertemuan kita saat aku pertama kali bekerja di kantormu, akan membawaku pada cinta sejatiku. Aku begitu terpesona padamu yang pendiam dan tampak dingin. Betapa senangnya aku ketika aku tidak bertepuk sebelah tangan. Aku mencintaimu, dan begitu posesif ingin memilikimu seutuhnya. Aku sering marah, ketika kamu asyik bekerja, dan tidak memperdulikan aku. Aku merasa di atas angin, ketika kamu hanya diam dan menuruti keinginanku… Aku pikir, aku si puteri cantik yang diinginkan banyak pria, telah memenuhi ruang hatimu dan kamu terlalu mencintaiku sehingga mau melakukan apa saja untukku…..Ternyata aku keliru…. aku menyadarinya tepat sehari setelah pernikahan kita. Ketika aku membanting hadiah jam tangan dari seorang teman kantor dulu yang aku tahu sebenarnya menyukai Mario.Aku melihat matamu begitu terluka, ketika berkata, ” kenapa, Rima ? Kenapa kamu mesti cemburu ? dia sudah menikah, dan aku sudah memilihmu menjadi istriku ?”Aku tidak perduli,dan berlalu dari hadapanmu dengan sombongnya.Sekarang aku menyesal, memintamu melamarku. Engkau tidak pernah bahagia bersamaku. Aku adalah hal terburuk dalam kehidupan cintamu. Aku bukanlah wanita yang sempurna yang engkau inginkan.
Istrimu,Rima”i

surat yang lain”………Kehadiran perempuan itu membuatmu berubah, engkau tidak lagi sedingin es. Engkau mulai terasa hangat, namun tetap saja aku tidak pernah melihat cahaya cinta dari matamu untukku, seperti aku melihat cahaya yang penuh cinta itu berpendar dari kedua bola matamu saat memandang Meisha……”Di surat yang kesekian,”…….Aku bersumpah, akan membuatmu jatuh cinta padaku.Aku telah berubah, Mario. Engkau lihat kan, aku tidak lagi marah2 padamu, aku tidak lagi suka membanting2 barang dan berteriak jika emosi. Aku belajar masak, dan selalu kubuatkan masakan yang engkau sukai. Aku tidak lagi boros, dan selalau menabung. Aku tidak lagi suka bertengkar dengan ibumu. Aku selalu tersenyum menyambutmu pulang kerumah. Dan aku selalu meneleponmu, untuk menanyakan sudahkah kekasih hatiku makan siang ini? Aku merawatmu jika engkau sakit, aku tidak kesal saat engkau tidak mau aku suapi, aku menungguimu sampai tertidur di samping tempat tidurmu, di rumah sakit saat engkau dirawat, karena penyakit pencernaanmu yang selalu bermasalah…….Meskipun belum terbit juga, sinar cinta itu dari matamu, aku akan tetap berusaha dan menantinya……..”

Meisha menghapus air mata yang terus mengalir dari kedua mata indahnya… dipeluknya Jelita yang tersedu-sedu disampingnya.

Disurat terakhir, pagi ini…Hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke-9. Tahun lalu engkau tidak pulang ke rumah, tapi tahun ini aku akan memaksamu pulang, karena hari ini aku akan masak, masakan yang paling enak sedunia. Kemarin aku belajar membuatnya di rumah Bude Tati, sampai kehujanan dan basah kuyup, karena waktu pulang hujannya deras sekali, dan aku hanya mengendarai motor. Saat aku tiba di rumah kemarin malam, aku melihat sinar kekhawatiran di matamu. Engkau memelukku, dan menyuruhku segera ganti baju supaya tidak sakit.Tahukah engkau suamiku.Selama hampir 15 tahun aku mengenalmu, 6 tahun kita pacaran, dan hampir 9 tahun kita menikah, baru kali ini aku melihat sinar kekhawatiran itu dari matamu, inikah tanda2 cinta mulai bersemi dihatimu ?………”

Jelita menatap Meisha, dan bercerita,” Siang itu Mama menjemputku dengan motornya, dari jauh aku melihat keceriaan di wajah mama, dia terus melambai-lambaikan tangannya kepadaku. Aku tidak pernah melihat wajah yang sangat bersinar dari mama seperti siang itu, dia begitu cantik. Meskipun dulu sering marah2 kepadaku, tapi aku selalu menyayanginya. Mama memarkir motornya diseberang jalan, Ketika mama menyeberang jalan, tiba2 mobil itu lewat dari tikungan dengan kecepatan tinggi…… aku tidak sanggup melihatnya terlontar, Tante….. aku melihatnya masih memandangku sebelum dia tidak lagi bergerak……” Jelita memeluk Meisha dan terisak-isak. Bocah cantik ini masih terlalu kecil untuk merasakan sakit di hatinya, tapi dia sangat dewasa.
Meisha mengeluarkan selembar kertas yang dia print tadi pagi.

Mario mengirimkan email lagi kemarin malam, dan tadinya aku ingin Rima membacanya.
Dear Meisha,
Selama setahun ini aku mulai merasakan Rima berbeda, dia tidak lagi marah2 dan selalu berusaha menyenangkan hatiku. Dan tadi, dia pulang dengan tubuh basah kuyup karena kehujanan, aku sangat khawatir dan memeluknya. Tiba2 aku baru menyadari betapa beruntungnya aku memiliki dia. Hatiku mulai bergetar…. Inikah tanda2 aku mulai mencintainya ?Aku terus berusaha mencintainya seperti yang engkau sarankan, Meisha. Dan besok aku akan memberikan surprise untuknya, aku akan membelikan mobil mungil untuknya, supaya dia tidak lagi naik motor kemana-mana. Bukan karena dia ibu dari anak2ku, tapi karena dia belahan jiwaku….

Meisha menatap Mario yang tampak semakin ringkih, yang masih terduduk di samping nisan Rima. Diwajahnya tampak duka yang dalam. Semuanya telah terjadi, Mario. Kadang kita baru menyadari mencintai seseorang, ketika seseorang itu telah pergi meninggalkan kita.

Iklan

Logika & Lateral thinking

Buka Pikiranmu, Bukan Logikamu

Dahulu kala di suatu desa kecil di Indian, seorang petani yang sangat miskin mempunyai hutang yang sangat besar kepada rentenir di desa tersebut.. Rentenir itu, udah tua, bangkotan, eee…. malah tertarik pada putrinya pak tani yang cakep itu. Kemudian si rentenir tersebut mengajukan penawaran, dia akan melupakan hutang2 petani tersebut jika dia dapat menikahi putrinya. Sang petani dan putrinya pun bingung dengan tawaran tersebut, kayaknya mereka nggak setuju. Melihat gelagat seperti itu Si rentenir mengajukan tawaran lagi untuk membuat keputusan. Dia mengatakan, bahwa dia akan meletakkan keping hitam dan keping putih di dalam kantong kosong, kemudian sang putri petani diharuskan untuk mengambil satu keping dari kantong tersebut. 1. Jika sang putri mendapatkan keping hitam, maka dia akan menjadi istri rentenir tersebut dan hutang2 petani tersebut lunas. 2. Jika sang putri mendapatkan keping putih, maka rentenir tersebut tidak akan menikahi sang putri dan hutang2 petani tersebut lunas. 3. Jika sang putri menolak mengambil keping, sang petani akan dipenjara.Berada di halaman petani yang banyak terdapat kepingan2, si rentenir mengambil 2 keping. Ketika mengambil, mata sang putri yang tajam melihat, bahwa keping yang dimasukkan ke dalam kantong keduanya berwarna hitam. Kemudian rentenir itu menyuruh sang putri mengambil keping tersebut di dalam kantong.Sekarang bayangkan anda ada di sana, apa yang kamu lakukan jika anda sebagai putri tersebut? Jika anda harus menolong sang putri, apa yang harus kau lakukan kepada sang putri?

Melihat hal seperti itu, ada 3 kemungkinan. ..

1. sang putri menolak untuk mengambil kepingan.

2. sang putri menunjukkan, bahwa yang di dalam kantong tersebut keduanya adalah berwarna hitam serta mengungkap, bahwa rentenir tersebut curang.

3. sang putri mengambil keping hitam dan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan ayahnya dari hutang2 dan penjara.Sekarang pertimbangkan cerita di atas. Pengalaman ini digunakan untuk membedakan pemikiran logika dan lateral thinking. Dilema sang putri tidak dapat diselesaikan dengan logika awam. Pikirkan cara lain, jika sang putri tidak memilih pilihan yang diberikan kepadanya. Apa yang akan anda tawarkan kepadanya ? Jangan melihat jawaban di bawah ini,sebelum anda memikirkan cara lain sebagai saran kepada sang putri,pikirkan 5 menit saja….Baik, begini caranya.

1fe788beb0697c073a97944c199a52da

Sang putri memasukkan tangannya ke dalam kantong dan mengambil satu keping tersebut. Tanpa melihat keping tersebut, secara sengaja menjatuhkan (setengah melempar) keping tersebut ke halaman dan bercampur dengan keping2 yang lain di halaman.’Oh, betapa bodohnya aku’ kata sang putri, ‘tapi, anda nggak usah khawatir, jika tuan melihat sisa kepingan di dalam kantong, maka tuan akan mengetahui keping mana yang saya ambil’. Dengan begitu, sisa yang ada di dalam kantong adalah keping berwarna hitam, sehingga diasumsikan bahwa sang putri telah mengambil keping yang berwarna putih.Sejak rentenir berani menyatakan untuk tidak jujur, sang putri mengubah dari keadaan yang kelihatannya mustahil menjadi keadaan yang sangat menguntungkan.Moral of the story : Semua permasalahan yang kompleks mempunyai jalan keluar. Yang anda butuhkan hanya melebarkan pemikiran anda. Jika logika anda tidak bisa bekerja, berusahalah dengan lateral thinking. Lateral thinking sangat kreatif, sudah dikerjakan tiap hari.’Rahasia untuk sukses, adalah mengetahui sesuatu yang tidak diketahui orang lain’…… .

Lebih Baik Mulai Menyalakan Lilin daripada terus menerus mengutuki kegelapan yang terjadi..

Istilah Dalam Dunia Marketing

1. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
loe samperin trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Direct Marketing

2. Loe lagi di sebuah pesta sama temen2 gokil loe trus loe tiba2 liat ada cewe cakep banget..
Salah satu temen loe samperin tuh cewe sambil nunjuk ke loe dia ngmg, ‘Dia orang kaya, nikah ama dia yah!’
Itu namanya Advertising

3. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin trus minta nomor HP-nya..
besokannya loe telpon dia trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Telemarketing

4. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe rapihin dasi gembel loe, loe tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya,
trus sambil loe anterin pulang loe ngomong, ‘btw gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Public Relations

5. Loe liat cewek cantik di sebuah pesta..
Dia nyamperin loe trus ngmg, ‘Loe orang kaya kan , nikah sama gw yuk!’
Itu namanya Brand Recognition

6. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
loe samperin trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’
trus loe dapet gamparan pedes dari dia..
Itu namanya Customer Feedback

7. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
loe samperin trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’
trus dia kenalin loe ke suaminya..
Itu namanya Demand and Supply Gap

8. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin tp blom juga loe sempet ngmg apa2,
ada cowo laen dateng trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’ ..
Itu namanya Marketing Competition

9. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. loe samperin tp blom juga loe sempet ngmg apa2,
ada cowo laen dateng trus langsung ngomong, ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’ dan tuh cewe cabut pergi ma itu cowo..
Itu namanya Losing Market Share

10. Loe liat seorang cewek cantik d sebuah pesta..
loe samperin tp blom juga loe sempet ngmg ‘Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!’ .. tiba2 istri loe nongol..!!
Itu namanya Barrier To New Market Entry

Perbedaan Persepsi

PERBEDAAN PERSEPSI

Ada seorang ayah yang menjelang ajalnya di hadapan sang istri berpesan dua hal kepada 2 anak laki-lakinya:

– Pertama :  Jangan pernah menagih hutang kepada orang yg berhutang kepadamu.
– Kedua   :  Jika pergi ke toko jangan sampai mukanya terkena sinar matahari.

Waktu berjalan terus. Dan kenyataan terjadi, bahwa beberapa tahun setelah ayahnya meninggal anak yang sulung bertambah kaya, sedangkan yang bungsu menjadi semakin miskin.

Pada suatu hari sang ibu menanyakan hal itu kepada mereka.

Jawab anak yang bungsu :
Ini karena saya mengikuti pesan ayah. Ayah berpesan bahwa saya tidak boleh menagih hutang kepada orang yang berhutang kepadaku, akibatnya modalku susut karena orang yang berhutang kepadaku tidak membayar sementara aku tidak boleh menagih”.
“Juga ayah berpesan supaya kalau saya pergi atau pulang dari rumah ke toko dan sebaliknya tidak boleh terkena sinar matahari. Akibatnya saya harus naik becak atau andong, padahal sebetulnya saya bisa berjalan kaki saja, tetapi karena pesan ayah itu, akibatnya pengeluaranku bertambah banyak”.

Kepada anak yang sulung yang bertambah kaya, sang ibu pun bertanya hal yang sama.

Jawab anak sulung :
“Ini semua adalah karena saya mentaati pesan ayah. Karena ayah berpesan supaya saya tidak menagih kepada orang yang berhutang kepada saya, maka saya tidak pernah menghutangkan sehingga dengan demikian modal
tidak susut”.

“Juga ayah berpesan agar supaya jika saya berangkat ke toko atau pulang dari toko tidak boleh terkena sinar matahari, maka saya berangkat ke toko sebelum matahari terbit dan pulang sesudah matahari terbenam.
Karenanya toko saya buka sebelum toko lain buka, dan tutup jauh sesudah toko yang lain tutup.”
“Sehingga karena kebiasaan itu, orang menjadi tahu dan tokoku menjadi laris, karena mempunyai jam kerja lebih lama”.

MORAL CERITA :
Kisah diatas menunjukkan bagaimana sebuah kalimat di tanggapi dengan presepsi yang berbeda. Jika kita melihat dengan positive attitude maka segala kesulitan sebenarnya adalah sebuah perjalanan membuat kita sukses tetapi kita bisa juga terhanyut dengan adanya kesulitan karena rutinitas kita… pilihan ada di tangan anda.

‘Berusahalah melakukan hal biasa dengan cara yang luar biasa’

Window 7

Berdasarkan informasi yang beredar luas di Internet, Windows 7, sistem operasi terbaru dari Microsoft, akan dirilis 2010. Bagi kita yang baru beralih ke Windows Vista, setelah sebelumnya menikmati keandalan XP, tentu akan merasakan betapa cepatnya Microsoft mengembangkan sistem operasinya itu. Ibaratnya, belum selesai dinikmati, sudah hadir lagi yang baru. Tapi itulah teknologi! Perkembangannya terasa cepat dari waktu ke waktu. Untuk mengetahui seluk beluk sistem operasi yang masih dalam tahap pengembangan ini, CHIP telah menyajikan preview Windows 7 tersebut. Pertanyaan seperti, apakah peluncuran OS tersebut merupakan bukti kegagalan Vista, atau feature-feature apa saja yang nanti akan termasuk dalam Windows 7, itu semua dapat Anda simak dalam ulasan tersebut.
Bagi Anda yang masih belajar merakit PC, ulasan “Tips Memasang Prosesor” tentu akan sangat bermanfaat. Anda akan dipandu secara bertahap cara memasang prosesor yang baik dan benar. Masih dalam kategori hardware, tes perbandingan hardware yang diusung CHIP kali ini adalah tes motherboard berchipset Intel X48. Sedangkan pada kategori software, CHIP menguji keandalan dua sistem operasi, yakni XP dan Vista. Anda akan melihat kelebihan dan kekurangan dari kedua OS tersebut. Ulasan ini mungkin bisa menjadi jawaban terhadap pertanyaan yang selama ini muncul dalam diri Anda seputar “kehebatan” dua OS tersebut. Jangan lewatkan pula ulasan tes browser dan kisah tentang Silicon Valley, dan ulasan-ulasan lainnya yang tak kalah menarik.
Sebagai penutup, kami mengucapkan selamat Tahun Baru 2009

Perkembangan Window 7

Seventh Heaven bagi Microsoft?
Sejumlah kritikan yang dialamatkan pada Vista direspons Microsoft dengan mengembangkan sistem operasi lanjutan, Windows 7. Seperti apakah sistem operasi yang diharapkan selesai dalam waktu satu setengah tahun ini?

Tanggal 30 Juni lalu menjadi akhir dari sebuah era di Microsoft. Hari itu merupakan hari kerja Bill Gates yang terakhir. Salah satu pendiri dan visioner perusahaan raksasa ini sudah mengumumkan
rencana pengunduran dirinya beberapa tahun lalu dan baru pada tanggal itulah dapat terlaksana. Gates masih tetap berada dalam
lingkungan manajemen (di samping tetap menjadi pemegang saham), tetapi tidak lagi direpotkan dengan urusan operasional perusahaan.
Sebagian pengamat menganggap momennya kurang tepat karena saat ini Microsoft sedang gencar-gencarnya bersaing dengan para pesaingnya, termasuk dengan raksasa baru Google. Microsoft hanya mendapat peran marginal pada pasar yang (baru) digarapnya, seperti search engine, video portal, dan social network. Rencana akusisi Yahoo yang sebelumnya diharapkan bisa menjadi “doping” bagi Microsoft ternyata putus di tengah jalan. Selain paket MS Office-nya, bisnis inti lainnya tidak berjalan mulus. Penjualan Vista terseret-seret. Lebih parah lagi, sistem ini banyak dikeluhkan oleh pengguna.
Teka-teki Screenshot: Beta version pertama Windows 7 Namun, harapan tetap ada. Para pengembang di Redmond kini sedang berusaha menyelesaikan penerus Vista. Sistem bersandi Windows 7 tersebut direncanakan akan rampung pada awal 2010 nanti. Sistem
baru ini dijanjikan akan lebih responsif dari pada Vista, lebih hemat pemakaian memori, dan tidak terlalu menuntut PC berkinerja tinggi (seperti halnya Vista).

Di Internet telah beredar sebuah screenshot dari Windows 7 yang menampilkan “smart control” untuk Media Player atau Photo Album. Namun, keaslian dari gambar tersebut masih diragukan. Beta version awal biasanya lebih difokuskan pada perubahan teknis pada kode pemrogramannya. Kemudian, disusul dengan modifikasi grafis pada tahap pengembangan selanjutnya. Jadi, Windows 7 seharusnya masih terlihat seperti Windows Vista. Diperkirakan, Windows ini adalah seWindows 7 buah beta version yang telah beredar di Internet sejak beberapa minggu lalu. Sistem ini dikenali sebagai sebuah “evaluation
copy”, yaitu versi yang diberikan kepada pengembang untuk dinilai dan diuji. Selain itu, Windows 7 versi ini menyediakan sebuah mekanisme pelaporan agar pengembang dapat mengirimkan pengalaman,permintaan,dan bug yang ditemukan pada Windows kepada Microsoft. Memang, ini tipikal dari sebuah beta version. Dibandingkan Vista, ada satu hal menarik dari Windows 7 versi awal ini, yaitu PC dapat langsung terhubung ke workgroup dan jaringan saat prosesinstalasi. Setelah di-install, start menu tampak lebih menarik
dengan hadirnya “Windows Meeting Space” berdesain baru. Pusat pengendali yang bertujuan men-sharing dokumen dan folder secara peer-to-peer di Internet. Pengguna dapat berbagi foto, musik, dan file lainnya via web dengan pengguna lain yang telah ditentukan sebelum nya. Untuk dapat menggunakan layanan ini, Anda harus melakukan registrasi. Untungnya, Microsoft tidak mewajibkan sebuah Windows Live ID bagi pengguna yang ingin menggunakan layanan tersebut.
Langkah keterbukaan ini mungkin diambil sebagai bagian dari strategi pemasaran “Software as a Service” mereka yang dicetuskan CEO Microsoft Steve Ballmer. Nantinya, konsep ini menjadi model bisnis
untuk penjualan software di masa depan.Pengguna tidak harus membeli dan meng-install-nya, tetapi cukup menjalankannya

via browser secara online. Apabila layanannya berbayar, harganya ditentukan berdasarkan frekuensi pemakaian Sistem kekebalan tubuh: Mengaktifkan alarm bila ditemukan celah keamanan Perubahan dalam Start Menu menunjukkan bahwa pengembang Microsoft masih belum “puas dengan user interface Aero yang dipakai di Vista. Start menu Vista yang dinamis menampilkan program berdasarkan frekuensi pemakaiannya.
Pada Windows 7, tampilan aplikasi ini dapat “dikunci”dengan pin. Jadi, program yang jarang dibuka juga dapat diakses dengan cepat.
Microsoft pun memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengatur desktop. Misalnya, mengganti ukuran jendela, font, atau background desktop. Fasilitas baru Windows Health Center juga disisipkan Microsoft untuk menampilkan ringkasan singkat mengenai kondisi
PC. Informasi singkat seperti apakah update sudah tersedia, user account mana yang memiliki akses tertentu, dan risiko apa yang sedang terjadi bisa didapatkan di sana. Apabila Windows menemukan adanya celah-celah keamanan, alarm pun akan segera diaktifkan. Recovery Center yang berfungsi untuk membuat dan merestorasi
backup juga semakin mudah digunakan.Kesan pertama memang harus meyakinkan.Hal tersebut disadari oleh Microsoft yang ingin membayar “kesalahan-kesalahan”mereka di masa lalu, seperti masalah

termin Vista dan kompatibilitas sistemnya. Bahkan, pada D6 Conference yang belum lama ini diselenggarakan oleh Wallstreet Journal, Bill Gates menegaskan bahwa mereka memiliki filosofi “Do things better”. Dengan Vista, kami siap membuka diri terhadap berbagai kemungkinan yang dapat dilakukan terhadapnya. Dengan kata lain, Windows 7 bukan hanya akan menjelma menjadi suatu sistem operasi baru, namun juga merupakan suatu “obat penawar” bagi pengguna Vista. Windows 7 merupakan langkah Microsoft untuk membuktikan diri bahwa perusahaan dengan 80.000 karyawan yang kerap dicap kurang fleksibel juga sanggup menghasilkan suatu produk yang inovatif. Orang yang bertanggung jawab untuk proyek penyempurnaan Windows 7 adalah Steven Sinofsky yang sebelumnya sukses mempertahankan kejayaan Office. Ia pun berhasil menjalankan kembali apa yang selama ini tidak lagi dilakukan Microsoft, yaitu menawarkan versi baru ke pasaran dalam interval waktu yang teratur sekaligus mendapat respons yang baik dari konsumen. Sinofsky dikenal sebagai individu yang keras. Beberapa bulan setelah bergabung, ia mewajibkan “politik tutup mulut”, terutama berkaitan dengan produk yang bakal dirilis. Minimal, selama berbagai fasilitasnya belum layak ditampilkan.Setelah bocornya informasi mengenai Vista Service Pack 1 ke publik, Sinofsky memprotesnya melalui sebuah blog. Baginya, meskipun kesannya kaku dan kurang terbukan, perusahaan seharusnya tidak bersifat transparan. Ada hal-hal yang bisa dibuka, namun yang lainnya tetap rahasia.

Sepertinya, fungsi-fungsi Windows 7 masih belum “matang” bagi Sinofsky.Gates dan Ballmer: Seputar Windows 7 Detail pertama seputar Windows 7 akhirnya mencuat. Kali ini bukan dari Beta-Version yang telah disebut di awal, melainkan dari sumber yang resmi. Bahkan, beberapa hari sebelum pengunduran dirinya, Bill Gates masih bercerita mengenai sistem operasi baru ini. Pada konferensi di Tokyo, Gates mengatakan bahwa pengembang mereka sedang giat-giatnya “merampingkan” Vista sekaligus mengoptimalkan pemakaian memorinya. Seperti diketahui, dua hal inilah yang menjadi kelemahan utama Vista. Interaksi di antara PC, notebook, dan perangkat mobile seperti ponsel pun dianggap penting oleh Gates. Oleh karena itu, layanan Live Mesh (lihat boks kanan) diduga juga akan diimplementasikan pada Windows 7. Asumsi ini didukung dengan
kehadiran Windows Meeting Space dalam Windows (Beta-Version).
Pada D6 Conference, Ballmer dan Gates juga mendemokan dukungan teknologi layar sentuh pada penerus Windows Vista ini dalam program klasik Microsoft “Paint”. Pada program yang akan disebut sebagai “Touchable Paint” ini, pengguna dapat langsung menggambar dengan menggunakan jarinya tanpa bantuan mouse. Sebenarnya

teknologi ini telah diperkenalkan Microsoft tahun lalu dan tersembunyi di balik PC desktop “Surface”. Feature ini bukan hanya dirancang untuk menggambar. Dengan tambahan fungsi multitouch, pengguna pun dapat memindahkan file atau bermain game dengan jari. Ada tidak“ 7nya feature ini dalam Windows 7 masih perlu dikonfirmasi. Yang jelas, Steve Ballmer berjanji akan menghadirkan Windows 7 sebagai sistem operasi yang sarat feature. Target mereka adalah membuat sebuah komputer fantastis bersama partner (produsen hardware) mereka. Adapun Steven Sinofsky tidak berkomentar banyak. Pengguna tidak perlu memikirkan masalah kompatibilitas pada sistem baru ini. “Aplikasi dan driver yang berjalan
pada Vista, dijamin dapat berfungsi pada Windows 7”.
Namun, informasi yang simpang-siur seperti pada Vista masih tetap terasa. Pada suatu kesempatan, Gates pernah mengumumkan bahwa Windows 7 akan dirilis pada 2009 nanti. Saat dikonfirmasi seputar

termin ini, Sinofsky hanya mengatakan bahwa jadwal rilis Windows 7 tetap sepert seperti semula, yaitu tiga tahun setelah Vista. Dengan demikian, jadwalnya adalah pada Januari 2010. Sistem baru ini akan diselesaikan oleh sekitar 2.000 pengembang. Sebuah Beta Version pertama untuk cakupan pengguna yang lebih besar diperkirakan akan siap pada akhir Oktober ini. Selanjutnya, pada ajang Professional Developers Conference di Los Angeles akan dilaksanakan pertemuan
penting antarpengembang Windows. Sekitar 2.000 tester akan dikerahkan untuk melacak bug. Pada saat bersamaan, 260 klien utama di seluruh dunia akan memperoleh sebuah Test Version dari sistem
operasi ini dalam suatu program Technology Adoption Program (TAP). Versi Beta dan Release Candidates akan menyusul tahun depan. Meskipun tahapan pengembangannya serupa, Microsoft
berharap Windows 7 tidak lagi bernasib sama dengan Windows Vista.

header11

5 TIP BERHENTI MEROKOK

Apakah anda termasuk Perokok. berapa banyak dalam 1 hari anda
mengahabiskan waktu dan mengisap Norkotin di tubuh anda.
cobalah anda menjalankan 5 Tip berhenti merokok mudah-mudahan berguna serta bermanfaat untuk anda dan yang lain-lain :

  • 3d-graphics_the_hell_005319_-wince-211. Bersihkan rumah dari atribut rokok,seperti bungkus rokok,asbak,korek api,bau rokok akan merangsang mereka kembali merokok,ajaklah teman-teman anda sesama perokok untuk tidak merokok.
  • 2. Bersabarlah,khususnya dalam 1-2 minggu pertama,kemungkinan akan timbul perselisihan dengan pasangan(keluarga) yang sedang berhenti merokok.
  • 3. Berikan banyak pujian dan penghargaan kepada keluarga(pasangan) anda yang sedang berusaha berhenti merokok,seperti ucapan selamat atau ungkapan kekaguman atas perjuangannya atau berikan hadiah-hadiah kecil.
  • 4. Biarkan mereka mencurahkan isi hati dan perasaan pada anda,berhenti merokok bagi seorang perokok memang seperti kehilangan sahabat setia,anda harus bisa menggantikannya.
  • 5. Ajaklah seorang perokok melakukan kesibukan atau berjalan-jalan pada saat-saat dimana biasanya dia merokok agar bisa memperbaiki mood dan mengurangi gejala ketagihan.

Wireless

Indonesia Menggunakan Teknologi Wireless
Category: Komputer dan Teknologi
Mexico:
Arkeolog Mexico melaporkan,bahwa mereka melakukan penggalian diantara reruntuhan peradaban Aztec. Setelah melakukan penggalian sedalam 300m mereka menemukan kotak surat. Dapat diambil kesimpulan bahwa 500 tahun yang lalu, suku Aztec sudah mengenal surat menyurat dalam berkomunikasi.

Mesir:
Ahli purbakala Mesir yang telah melakukan penggalian di sebelah patung spinx menemukan kabel telepon pada kedalaman 200m. Bangsa Mesir mengklaim mereka sudah mengenal telepon sejak jaman King Tut.

China:
Setelah melakukan penelitian diantara patung Teracota, ditemukan serat kaca. Bangsa China mengklaim peradaban mereka lebih maju dari bangsa Mesir, karena sudah mengenal fiber optic sejak dinasti Ming.

Indonesia:
Dinas purbakala Pemda Magelang yang melakukan penggalian disamping candi Borobudur sampai kedalaman 100 meter tidak menemukan apa-apa. Dilanjutkan sampai kedalaman 500meter lalu 1000meter. Mereka tetap tidak menemukan sesuatu selain tanah dan batu. Kemudian mereka mengambil kesimpulan, bahwa bangsa Indonesia ternyata paling maju dari bangsa-bangsa di dunia. Sejak jaman dinasti Saylendra bangsa kita sudah menggunakan…. teknologi wireless.dancing-lights

Sandal Jepit

Memakai Sendal Kanan Semuaflipflop

Beberapa bulan yang lalu gue dan dua orang teman gw melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) diperusahaan yang sama.

Karena rumah kami satu arah jadi kami selalu berangkat dan pulang bareng naik mobil gue. Kebetulan gue juga punya tetangga yang kuliahnya persis disamping kantor kami, akhirnya kita selalu pergi berempat.

Saat pulang kantor kebetulan gue dan tetangga gue ada urusan jadi temen-temen gue cuma bareng sampe keluar tol.

Hari itu gue yang nyetir dan temen gue yang namanya Tine duduk disamping gue, disepanjang perjalanan Tine asik telpon-telponan dan setelah keluar tol dia masih telponan, terus gw turunin mereka di pinggir jalan dan tetangga gue yang duduk dibelakang pindah kedepan.

Nah saat nurunin 2 temen gue itu ternyata gue bikin jalanan macet total dan gue terus diklaksonin sama orang-orang dibelakang gue.

Saking paniknya akhirnya gue nyuruh mereka cepet-cepet, Tine yang lagi ribet sama telponya buru-buru turun dan gue langsung ngebut, pas gue injek gas Tine teriak-teriakan bilang “Sendal…sendal”

Gue coba minggir tapi keburu diomelin sama orang-orang akhirnya gue langsung ngebut dan ninggalin Tine dan temen gue yang satu lagi.

Trus gue tanya sama tetangga gue “si Tine kenapa?” tetangga gue pun menjelaskan bahwa tadi tine turun cuma pake 1 sendal, tetangga gue juga bilang “tapi tenang aja dia udah aku lemparin sendal yang satunya lagi kok”

Ooh ya udah gue jadi tenang dan terus melanjutkan perjalanan gak berapa lama Tine telpon gue dan marah-marah gara-gara dia ngejar-ngejar gue tapi gue malah ngebut.

Setelah ngomel panjang lebar ternyata gue baru tahu klo dia tuh turun mobil gue dengan 1 sendal trus pas teriak-teriak minta sendal tetangga gue ngelemparin sendal gue, jadi dia pake sendal yang beda bentuknya.

Parahnya lagi sendal itu dua-duanya kanan. Akhirnya gw dan tetangga gue ketawa ngakak banget sampe perut dan pipi kami kram.

Dan yang terjadi sama Tine? akhirnya dia sama temen gue satunya lagi naik angkot nyusul kami berdua dengan sendal yang dua-duanya kanan untung kejadiannya malem jadinya orang-orang gak gitu “ngeh” klo Tine naik angkot pake sendal kanan semua..

Tine,,,Tine,,cantik-cantik kok sendalnya aneh??