ini benar2 kisah nyata. aku punya teman namaya si Atang. kalau di sekolah jago deh masalah pelajaran matematika. pelanjaran favoritnya. nah kadang kadang orang itu pasti ada kelemahannya. oke saya mau cerita dengan kejadian yang sampai sekarang kalau ingat.suka ketawa sendiri atas kelakuan si Atang.

pada waktu 16 tahun yang lalu. waktu aku masih sekolah SMA 2 di Jakarta. waktu pulang sekolah kebenaran rumah ku tidak jauh sama rumah si Atang temannku yang jago matematika ini. setiap hari kami pergi pulang bersama. kebenaran pada hari kamis tanggal aku sudah lupa. kami berdua pulang sekolah jam 12,00 siang sedang terik2nya Matahari. waktu itu musim kemarau.panasnya sampai 36 drajat sersius. nah waktu didalam perjalan si Atang rupanya sudah tidak tahan keringatnya ngucur terus. lalu ia mampir ke sebuah warung. samil berkata ; Tolong Bang saya haus nih.mau minum. tapi kalau teh dingin berapa Bang ? jawab yang punya warung : 500 rupiah dik. dalam hati si Atang mahal juga ya.lalu ia bertanya lagi: kalau Teh panas berapa Bang ? jawab lagi yang punya warung : 250 Rupiah Dik. nah rupanya si Atang dasar otaknya memang encer masalah hitung2an. langsung spontan berkata : kalau gitu kasih teh panas aja Bang. sambil cari bangku duduk. tidak lama kemudian Abang yang punya warung menyodorkan 1 Gelas penuh Teh Panas masih beruap karena memang benar2 baru diseduh dari air yang masih mendidih. diletakan nya di atas meja si Atang. lalu siAtang dengan cepat tangannya mengambil teh panas.langsung diminumnya. tahu teman2 apa yang terjadi. si Atang langsung kerojotan . sambil berteriak kepanasan dan tangannya memegangkan mulut yang hampir dower itu. pada waktu itu juga Abang tukang warung sama aku sempat berteriak sambil berkata.: walah walah Teh masih panas kenapa langsung di tegak aja dik. kenapa tidak tunggu dingin dulu baru diminum. tahu nggak teman2 apa jawabnya si Atang ……..

sampai aku dan Abang warung ketawa ter bahak – bahak mendengar ucapannya si Atang… ha………..

Panasarankan mau tahu apa yang di katakan si Atang. nih yang si Atang ucapkan ( Abang si enak anjurin aku minum tunggu dingin dulu. tapi aku kan keberatan kalau harus minum teh yang dingin. aku harus bayra 500 Rupiah ). dasar Atang sampai minum teh aja jurus matematika di keluarin juga…..HABIS.

ditulis pada tanggal 1 Nopember 2008 malam jam 20.00 WITA

Iklan

2 responses »

  1. xiaojie_sm berkata:

    ihhhhhhhhhh………. critanya konyol bangetttttt…
    kalo gt kasian bgt org2 yg beli kopi panas donk, hrs buru2 minum sbelum kena charge jd mahal dgn harga kopi dingin, wakakakak…

  2. freddys8080 berkata:

    gara gara mau irit 250 rupiah. mulut jadi dower. kasihan deh loe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s